Thursday, August 1, 2013

JORMUNGAND ~ Anime Recommendation


 

Bercerita  tentang seorang loco (penjual senjata) kejam yang mendambakan kedamaian dunia. Seorang prajurit anak lahir dalam konflik yang kacau. Hidup mereka pun terjalin selama perjalanan mereka bersama-sama dalam pasar senjata dunia yang kotor.


source: AnimeList
====================================================================


setelah selesai melihat anime Psycho-pass, saya melanjutkan download anime lain dan akhirnya beberapa pekan yang lalu saya baru selesai melihat anime Jormungand. sumpah dah ni anime bener-bener kueereeeeeennnnn abeeeesssss....!!! >.<)bbb *saking keren nya.!* nyesel saya kenapa saya baru liat anime keren begini tahun 2013. padahal ni anime keluaran tahun 2012.. T~T
ini anime ada 2 season yang udah tamat. *meskipun gue berharap ada season 3 nya T~T *
nih, bagi yang belum tau *yang udah tau harap maklum ye..* saya kasih sedikit sinopsisnya versi saya sendiri..~

Bercerita tentang Koko Hekmatyar seorang penjual senjata dari HCLI. Koko mempunyai tim yang kesemuanya merupakan bodyguard-bodyguard nya yang lihai dalam menggunakan senjata. dalam timnya itu, ada seorang tentara kecil yang kawaii abis bernama Jonah. Jonah sendiri masuk tim Koko karena suatu masalah yang membuatnya harus berurusan dengan Kasper Hekmatyar, kakak Koko.

Koko adalah penjual senjata yang kepribadiannya labil, kelihatannya.... tapi sebenarnya ia adalah 'monster' yang sangat berbahaya. ia menginginkan perdamaian dunia, makanya ia dan Dr. Minami menyusun sebuah rencana bernama JORMUNGAND dalam rangka menciptakan dunia baru. Dunia yang damai. Di dalam tim, Koko sangat disegani oleh semua anak buahnya, termasuk Jonah. Tapi saat mengetahui rencana Jormungand yang akan memakan banyak korban tak bersalah. Jonah gak setuju.
Jonah akhirnya keluar dari tim Koko dan masuk dalam tim Kasper. Tapi ini gak berlangsung lama. Hanya sekitar 2 tahun. Pada akhirnya Jonah tau bahwa dunia bahkan lebih gila dari Koko yang membuat rencana Jormungand. Makanya, Jonah pun memutuskan untuk kembali ke tim Koko.

Anime ini full of tembak-tembakan. *ya iyalah orang ceritanya tentang penjual senjata.. xD* dan alur ceritanya pun sangat kompleks. Jelas, karena ini anime Seinen. Di cerita ini juga gak ada romance nya. cocok banget sama selera gue. hehehe.. yah, meskipun ada beberapa adegan yang mendekati yuri tapi it doesnt matter karena sama sekali gak ganggu cerita utama. yang saya maksud disini adalah si Valmet yang suka sama Koko secara berlebihan.. =="

oia, terus di anime ini ada episode yang ngambil setting Indonesia lho... kalo gak salah di episode 16 (episode 4 season 2) n kalo di komiknya ada di volume 8 *sepertinya... hehehe.. *maaf kalo salah soalnya saya gak ngikutin komiknya. hehe*. something banget gitu ngeliat nih negara ada di anime keren kayak gitu.. wahahaha.. #lebay

okeh, sekarang saya mau bahas soal karakter favorit saya...~ chara favorit saya ada tiga; Koko, Jonah, dan Kasper. Koko itu....... uwaaa.... dia chara cewek terkeren yang pernah saya liat...!! o(>.<)o  senyumnya itu lho... lebih misterius dari senyum monalisa.. *halah.. xD  tapi beneran deh, nih cewek bener-bener keren. Kharisma.nya kerasa banget. makanya ia selalu disegani sama anak buahnya dan orang lain yang bukan anak buahnya. terus sifatnya yang selalu tersenyum meskipun cuma senyum palsu itu juga soooo awesome.! 
sayangnya Koko cewek ssih.. :/ karena gue masih normal, maka saya hanya mengagumi Koko saja dan menyukai Kasper♥.  Kasper itu kakaknya Koko yang sifatnya itu bener-bener mirip sama Koko...!! makanya saya suka♥. *hyaaaaa... x///D  bisa dibilang, Kasper itu Koko versi cowok. :3

nah, terus ada satu lagi nih, chara favorit saya....; JONAH-kun...........!!!!!!! Jonah... Jonah.. Jonah...!!! Jonah ini keren banget. masih kecil tapi jago banget main tembak-tembakan tembak beneran. terus dia itu juga tipe cowok cool. :3 dia sedikit bicara. tapi meskipun gitu sifat anak-anaknya masih suka keliatan. Dan itu yang bikin Jonah keliatan kawaii. :33 Jonah-kun ini kayak gula merah. item, tapi manis banget.....!!!! >////< sumveh dah demi ava Jonah-kun ini totemo kakkoii...totemo kawaii...!!! saya iri sama Koko yang bisa deket-deket terus dama Jonah. bahkan mereka pernah mandi bareng dan ciuman... (O///w///O). eiitts,, tapi jangan berpikiran jelek tentang Jonah dulu.. ==" bukan Jonah koq yang 'nakal'. Koko nya aja yang terlalu demen ama Jonah.. makanya waktu Jonah mandi dia tiba-tiba masuk ikut mandi terus tiba-tiba nyium Jonah.. T~T *iri* mau donk saya jadi Koko...

tapi tenang, ceritanya Jonah sama Koko bukan romance koq.. bukan koq bukan... >.< bahkan sampai beberapa episode saya berpikir kalo hubungan Koko dan Jonah itu kayak hubungan adik-kakak. tapi kalau pun itu romance menurut saya itu bukan romance yang menjijikkan koq. saya malah suka.. :3 dan akhirnya, setelah nonton anime ini, bibit-bibit pedopil pun muncul dalam diri saya.. -.-" *tapi bibit pedopil itu cuma untuk Jonah-kun tercintah.... :3 *

anime lovers yang belum pernah liat nih anime, I HIGHLY RECOMMEND IT TO YOU..! terutama buat pecinta genre action dan seinen. di banyak blog, anime ini masuk list 10 bahkan 5 anime terbaik tahun 2012. Nyesel kalo gak liat..! :)





2 comments: